5 Nilai Atau Poin Penting Mengkritik Sebuah Karya Musik

5 Nilai Atau Poin Penting Mengkritik Sebuah Karya Musik

uchitenglish – Kritik musik diperlukan buat meningkatkan suatu karya musik ke arah yang lebih bagus. Dalam penyampaiannya, kritik musik dapat dilakukan secara lisan ataupun tertulis.

Kritik nada yang di informasikan secara lisan umumnya hendak di informasikan secara langsung atau tidak ke pihak inventor musik dan ataupun penyaji( penyanyi) musiknya.

Dikutip dari web Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), Cara penyampaian kritik nada secara tertulis wajib muat 5 perihal Berikut, ialah:

1. Pendahukuan

Berisikan identitas musik yang hendak dikritisi. Contoh nya nama pencipta lagunya serta hal yang lain yang berhubungan dengan nada itu.

2. Deskrips

Berisikan penyajian fakta dari nada yang hendak dikritisi. Penyajian dakta ini dihadirkan dalam bentuk pernyataan elemen serta warna nada, dan aspek pendukung yang lain.

3. Analisis

Berisikan penjelasan ataupun uraian dari keadaan berarti, ialah bunyi, melodi, irama, ritme, harmoni nada serta lain sebagainya. Pada langkah ini hendak diklaim pula kualitas ataupun mutu dari musik itu.

4. Intepretasi

Berisikan tingkatan pencapaian nilai artistik dalam suatu penyajian nada. Analogi kepada suatu karya nada semacam pula ikut jadi perihal yang dicermati dalam intepretasi.

5. Evaluasi

Berisikan pernyataan mengenai kebaikan atau kekurangan dalam sebuah karya musik. Hal ini disampaikan secara objektif berdasarkan data dari deskripsi dan analisis yang turut didukung dengan hasil intepretasi.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*