Lewat Lagu Ambusurya, Papua Original Band Ajak Lestarikan Budaya

Lewat Lagu Ambusurya, Papua Original Band Ajak Kita Lestarikan Budaya

 

 

uchitenglish – Papua Original Band kembali berkreasi dengan lagu Amabusurya yang ialah buatan Yohan Nova Sineri Nada dan aransemen dari Etho.

Selama ini, Papua Original Band sudah melanglangbuana ke berbagai event internal ataupun luar negara, dengan berbagai tema tradisional hingga modern, nasional hingga global.

“Kami tetap mempertahankan yang namanya budaya, dan akan selalu terlihat pada musik Papua Original,” ujar Etho yang juga pemain bass sekaligus music director Papua Original Band.

Meski dalam kondisi pandemi di mana seluruh aktivitas dibatasi, Papua Original Band tetap bersyukur dapat bertahan dengan musikalitas mereka.

“Tapi karena campur tangan Tuhanlah kami tetap berjuang untuk tetap berkarya,dan kerena pengasihan Tuhan juga kami tetap bertahan sampai saat ini,” terang Etho.

Papua Original Band terdiri dari VIEN MANGKU, DOMMIN FENETIRUMA, ACHEL UDUAS, dan MAMBRI AWOM di vokal; lalu ada ETHO di bass dan music director, YEHESKIEL di Drum, YANCE DEDA di saxophone, ZARTEUS OSO di keyboard, dan NIEL di gitar.

“Kami tetap bersama untuk membuat musik atau lagu daerah menjadi pilihan utama dan membuat sesuatu yg berbeda,” terang Etho.

Saat ini, Papua Original Band kembali mengeluarkan single baru setelah single berjudul ” Status” di akhir tahun 2020. Tahun ini Papua Original Band back to the roots.

Lagu bahasa Papua, lebih persisnya dari Kabupaten Waropen yang berjudul Amabusurya ciptaan Yohan Nova Sineri hendak diluncurkan oleh AQUARIUS MUSIKINDO serta AQUARIUS PUSTAKA musik di seluruh program digital serta Youtube channel.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*