Memperingati Hari Tari Sedunia di Tengah Pandemi Melalui Online

Memperingati Hari Tari Sedunia di Tengah Pandemi Melalui Online

uchitenglish- Ada yang berbeda pada peringatan hari tari sedunia yang jatuh pada Rabu (29/4/2020). pandemi virus corona menyebabkan para penari tidak dapat menunjukkan ciptaannya di depan warga umum.

Tetapi para penari tidak kehilangan ide memeringati momen internasional ini. Para seniman dari Institut Seni Indonesia(ISI) Surakarta atau Solo mengganti keseluruhan rancangan kegiatan hari tari sedunia jadi online.

” Nyatanya memanglah tidak diselenggarakan, tetapi kita bersama beberapa seniman berupaya menginisiasi kegiatan minimalis. Kita ajukan ke Kemendikbud dan disetujui,” tutur ketua umum HTD 2020 ISI Surakarta Eko Supriyanto.

Dengan rancangan itu, hari tari sedunia dapat diperingati sembari senantiasa berjaga jarak. Kegiatan dengan rancangan minimalis itu diharapkan sanggup menghindari penjangkitan COVID- 19.

Dengan rancangan ini tidak ada menari 24 jam nonstop seperti dilakukan pada peringatan hari tari sedunia sebelumnya. Kegiatan hendak berjalan dalam wujud kolokium online lewat aplikasi konferensi video serta ditayangkan lewat account YouTube HARI TARI dunia ISI SURAKARTA.

” Kegiatan kita mulai jam 10. 00 hingga 17. 00 Wib, terdapat sebagian tahap dialog esok. Temanya Dialektika 24 Jam menari, Biosphere Vs Cybersphere,” tutur Eko.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*