Mendukung Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Anda di Rumah

Mendukung Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Anda di Rumah Semakin banyak orang tua yang menghendaki anaknya studi bahasa Inggris sejak umur dini. Saya sering bersua orang tua berasal dari anak-anak semuda dua atau tiga yang menyatakan bahwa kemahiran didalam berbicara bahasa Inggris bakal menopang anak mereka ‘maju di dunia global’. Dengan kata lain, makin lama cepat anak-anak mereka memulai, makin lama baik.

Mendukung Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Anda di Rumah

Uchitenglish – Satu-satunya faktor terutama didalam kesuksesan seorang anak bersama bahasa Inggris adalah minat dan stimulus orang tua mereka, berapa pun umur anak mereka. Jadi apa yang sanggup dilaksanakan orang tua di rumah untuk menopang pembelajaran mereka?

1. Belajar bahasa Inggris sendiri

Untuk membangun sikap positif terhadap pembelajaran, dan terhadap bahasa Inggris sebagai bahasa, daerah paling baik untuk memulai adalah bersama diri Anda sendiri. Jika Anda mengirim anak Anda ke kelas bahasa Inggris, mengapa tidak join juga? Belajar bahasa Inggris bersama adalah cara yang bagus untuk menghabiskan saat bersama anak-anak Anda dan menciptakan sikap positif terhadap studi dan berbicara bahasa lain.

British Council baru-baru ini mensurvei 2.000 orang dewasa berasal dari Inggris dan mendapatkan bahwa 40 persen berasal dari mereka gugup berbicara didalam bahasa asing saat berlibur. Kecemasan semacam ini – sering disertai bersama ingatan negatif perihal studi bahasa lain di sekolah – sanggup bersama gampang menular terhadap anak-anak Anda.

Baca Juga : Cara Mengajar Bahasa Inggris ke Anak

Dengan studi bahasa Inggris sendiri, Anda sanggup membuktikan kepada anak-anak Anda bahwa ‘berusaha’ dan sebabkan kesalahan lebih baik daripada hanya berbicara saat Anda telah mempersiapkan kalimat yang sempurna.

2. Mainkan didalam bahasa Inggris

Anak-anak secara alami bakal mempelajari segala sesuatu di sekitar mereka tanpa campur tangan orang dewasa. Mereka jalankan ini melaluieksperimen menyenangkandan sebabkan banyak kesalahan di selama jalan. Untuk menopang anak Anda maju didalam studi bahasa Inggris, ajak mereka bermain didalam bahasa tersebut.

Di rumah, cobalah bermain game berdandan, petak umpet, dan game tenar lainnya, didalam bahasa Inggris. Dengan kata lain, buat mereka studi bahasa Inggris bersama cara yang serupa layaknya mereka studi bahasa pertama mereka.

3. Baca buku cerita pengantar tidur didalam bahasa Inggris

Sangat gampang untuk meraih buku cerita didalam bahasa apa pun sekarang, terutama online atau bersama bertukar buku bersama orang tua lain. Anak-anak yang amat kecil tidak bakal mempertanyakan bahasa yang Anda bacakan untuk mereka – mereka lebih pikirkan bersama ritual cerita pengantar tidur. Ini mengimbuhkan peluang besar untuk menyelinap di beberapa saat bahasa Inggris ekstra bersama cara yang tak terlupakan.

Kita semua ingat buku favorit kita sejak kita masih kecil, dan didalam beberapa kasus, kita masih sanggup mengingat frasa berasal dari buku yang telah bertahun-tahun tidak kita melihat atau baca. Cerita mengimbuhkan peluang studi bahasa yang kuat, jadi kita mesti menggunakannya.

Membaca buku cerita bergambar untuk anak Anda adalah cara yang bagus untuk mengembangkan bahasa, dikarenakan tiap-tiap halaman mendapat dukungan oleh petunjuk visual. Bahasanya disederhanakan, diulang-ulang, dan memperkenalkan fitur-fitur layaknya rima. Ini memperluas kosa kata dan mendorong anak-anak untuk bertanya perihal sifat dan plot.

4. Dengarkan stasiun radio Inggris dan biarkan di latar belakang

Ada perbedaan besar pada studi bahasa dan studi bahasa. Secara tradisional, saat kita berpikir perihal studi bahasa, kita mengayalkan kelas tata bahasa kita di sekolah, ulangi kata kerja dan membalik halaman didalam buku teks. Namun, pembelajaran tahun-tahun awal mesti dimulai bersama paparan nada dan ritme bahasa lain, bukan instruksi eksplisit.

Saat anak-anak mempelajari bahasa pertama mereka, mereka melalui sistem luar biasa di otak untuk mendengarkan segala sesuatu di sekitar mereka, mengumpulkan informasi, dan sesudah itu menggunakannya. Seorang anak tidak meniru kata ‘teddy’ saat pertama kali mendengarnya, tetapi sebaliknya bakal mendengar kata ini diucapkan berkali-kali, oleh banyak orang yang berbeda, sebelum coba kata itu sendiri.

Radio menawarkan peluang untuk mendengar bahasa lain yang diucapkan oleh banyak pembicara yang berlainan bersama bermacam aksen. Yang mesti Anda jalankan adalah menyalakannya saat Anda sebabkan makan malam.

5. Bereksperimenlah bersama suara

Dalam beberapa kasus, jikalau kita tidak terpapar informasi tertentu terhadap umur dini – misalnya, nada tertentu berasal dari bahasa asing layaknya huruf ‘r’ bergulir didalam bahasa Italia atau Spanyol – maka bakal amat sulit untuk mengidentifikasinya dan studi menggunakannya. mereka layaknya penutur asli di sesudah itu hari. Itulah mengapa paparan nada sejak umur muda amat perlu untuk menguasai bahasa di sesudah itu hari.

Baca Juga : 17 Buku Bergambar Multikultural Tentang Makanan Yang Menakjubkan Untuk Anak 

Inilah alasan mengapa instansi bahasa di semua dunia telah memperkenalkan program phonics yang makin lama tenar di sistem pendidikan Inggris selama sepuluh tahun terakhir. Program phonics mulanya dirancang untuk menopang membaca dan menulis melalui latihan nada dan mengidentifikasi simbol (huruf) yang menyertainya. Anak-anak sesudah itu menjadi mencampurkan nada untuk sebabkan kalimat dan latihan ini jadi dasar untuk membaca bersama percaya diri dan menulis di sesudah itu hari.

Kita sanggup studi banyak perihal menopang anak-anak mengembangkan suara, yang bisa saja berlainan bersama bahasa pertama anak, melalui kegiatan phonics berdasarkan banyak pengulangan. Acara TV anak-anak layaknya Sesame Street telah memasukkan kegiatan layaknya itu selama hampir 46 tahun: ‘Surat hari ini adalah huruf B – kelelawar, bola, anak laki-laki, pantai’.

6. Jadilah licik!

Anak-anak menyukai tiap-tiap peluang untuk jadi berantakan; mereka senang menempel, merekatkan, memotong, melukis dan memanggang sesuatu. Jadi, dorong itu … didalam bahasa Inggris. Aktivitas tidak mesti perihal bahasa Inggris, tetapi mesti manfaatkan bahasa Inggris untuk menyelesaikan tugas atau aktivitas:

‘Bisakah Anda mengimbuhkan aku lemnya?’;

‘Terima kasih’

‘Mengapa kamu tidak melukis gambar?’

‘Bisakah Anda menopang aku merapikan?’

Ungkapan semacam ini adalah bahasa paling bermanfaat yang sanggup Anda perkenalkan kepada anak Anda. Jika Anda sendiri tidak banyak berbicara bahasa Inggris, Anda cukup mengikuti instruksi resep audio atau tertera saat Anda memanggang kue mangkuk bersama. Dalam prosesnya, Anda manfaatkan bahasa Inggris sehari-hari yang digunakan guru di kelas. Karena itu Anda mempersiapkan mereka untuk hal-hal yang bakal mereka dengar di sekolah.

7. Nyanyikan lagu bersama (atau minta pertolongan YouTube jikalau Anda tidak sanggup menyanyi)

Setelah beberapa kali mendengarkan lagu atau lagu anak-anak, anak-anak bersama cepat menjadi bersenandung, bernyanyi bersama untuk paduan nada dan pada akhirnya mengumpulkan lebih banyak kata. Musik dan sajak menopang anak-anak untuk manfaatkan kalimat lengkap, intonasi, nada, dan ritme, serta hanya membangun kepercayaan, bersama cara yang tidak sanggup kita meraih jikalau kita coba mengajarkan fitur bahasa ini secara eksplisit.

Kita juga sanggup mengenalkan anak terhadap susunan bahasa yang cukup sulit melalui lagu. Ambil contoh, ‘Jika Anda senang dan Anda paham itu, tepuk tangan’. Ini mencakup susunan tata bahasa yang amat kompleks yang menurut anak kecil amat sulit untuk dipelajari berasal dari diajar. Lagu, di sisi lain, jalankan semuanya untuk kita tanpa tekanan, dan mengimbuhkan konteks yang gampang dikenali untuk anak-anak.

8. Pastikan Wii atau PlayStation diatur untuk manfaatkan bahasa Inggris

Setiap teknologi yang kita miliki datang bersama pilihan bahasa dan, layaknya yang telah kita lihat, keliru satu cara utama untuk mengembangkan bahasa adalah melalui pengulangan. Dengan manfaatkan bahasa Inggris sebagai bahasa operasional untuk TV, iPad, laptop atau telephone Anda, tiap-tiap kali anak Anda melihat Anda membuka sesuatu atau coba untuk dirinya sendiri, ia bakal melihat bahasa Inggris didalam konteks alami.

Saat ini, sebelum anak-anak studi membaca dan menulis, mereka sering kali jadi pengguna iPad atau ponsel orang tua yang percaya diri. Memperkenalkan bahasa layaknya ‘password’, ‘log-on’, ‘choose’, ‘press’ atau ‘game over’ sanggup jadi titik awal yang berguna.

9. Bertanyalah terhadap rekan yang berbahasa Inggris

Kita semua, berapa pun umur kita, bakal manfaatkan bahasa lain saat kita melihat penggunaan praktis untuk itu. Tumbuh didalam keluarga bilingual, aku paham bahwa aku setidaknya mesti coba manfaatkan bahasa Italia bersama bibi dan paman saya, yang tidak paham bahasa Inggris. Namun, bersama ibu dan nenek Italia saya, aku konsisten berbicara didalam bahasa Inggris. Dengan mereka aku tidak mesti berbicara bahasa Italia untuk dimengerti.

Saya melihat situasi yang serupa sekarang bersama dua anak kecil rekan saya, yang tetap berbicara kepada aku didalam bahasa Inggris, meskipun bahasa pertama mereka adalah bahasa Spanyol. (Sejak awal, kita berpura-pura tidak paham bahasa Spanyol mereka). Namun mereka hanya berbicara bahasa Spanyol kepada rekan Skotlandia aku dikarenakan mereka paham dia mengerti.

10. Santai

Jangan khawatir jikalau anak Anda sebabkan kesalahan atau tidak langsung menjadi berbicara didalam bahasa Inggris. Otak mesti melalui sistem decoding dan pattern-finding selama sistem studi bahasa. Produksi bahasa kebanyakan dimulai sesudah lama mendengarkan dan berpikir.

Ada beberapa bukti yang membuktikan bahwa anak-anak yang terpapar banyak bahasa yang berlainan sekaligus bisa saja butuh sedikit lebih banyak saat untuk menempatkan semua informasi terhadap tempatnya. Jadi bisa saja di sekolah seorang anak yang mempelajari informasi baru didalam bahasa ketiga atau bisa saja keempat bisa saja tampak sedikit tertinggal berasal dari seorang anak yang menangani informasi baru yang serupa didalam bahasa pertama dan hanya satu mereka.

Jangan khawatir, multibahasa anak bakal langsung menyusul tanpa pertolongan apa pun, dan ada banyak bukti yang membuktikan bahwa, di sesudah itu hari, kebolehan berbicara lebih berasal dari satu bahasa bakal menopang mempertahankan ingatan.