Pusat Kebudayaan Korea Selatan Gelar Perayaan Seollal Secara Virtual

Pusat Kebudayaan Korea Selatan Gelar Perayaan Seollal Secara Virtual

uchitenglish – Korean Cultural Center Indonesia( KCCI) menyelenggarakan Keramaian Seollal dengan cara daring. Seollal ialah adat- istiadat yang dirayakan satu hari saat sebelum hari perayaan Tahun baru Imlek.

Kegiatan ini bermaksud buat memberitahukan adat konvensional Seollal, tetapi KCCI pula memakai peluang ini buat memublikasikan juara festival film coretan Project Impian Tahun Baru.

Tujuan lain dari kegiatan ini merupakan mengajak partisipan buat memberikan percakapan bijaksana pada satu serupa lain lewat kegiatan Deokdam Relay.

Lebih dari 400 orang dari semua wilayah Indonesia termasuk Jakarta, Sulawesi, Kalimantan, Bali serta kota- kota lainnnya ikut muncul memeriahkan kegiatan yang diselenggarakan menggunakan program zoom webinar ini.

Acara ini diawali dengan pemutaran video cuplikan berita bertajuk ‘Pemerintah Korea Perkuat Pencegahan COVID-19 saat liburan Seollal’.

Lewat cuplikan itu, KCCI memberitahukan langkah- langkah penangkalan COVID- 19 yang dicoba oleh pemerintah Korea selama hari libur Seollal yang ialah salah satu libur nasional terpanjang di Korea.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan identifikasi asal- usul tahun baru Seollal, game orang dan santapan konvensional khas tahun baru Seollal.

Para partisipan pula dibawa bersenandung lagu anak yang kerap dinyanyikan pada dikala Seollal bersama- sama sembari membaca lirik yang ada di layar tiap- tiap.

Suasana terus menjadi hidup dikala KCCI memublikasikan juara festival film Project Impian Tahun Terkini dimana 105 orang partisipan ikut ikut serta pada festival yang diadakan dari tanggal 1 sampai 9 Februari ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*