UPT Taman Budaya Kalbar Memamerkan 52 Karya Dari 30 Seniman Lokal

uchitenglish – Pada Pameran Seni Rupa Kreasi Warna Khatulistiwa yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis ( UPT )ini memamerkan 52 karya dari 30 seniman dari Pontianak, Kubu Raya, Mempawah dan Singkawang, serta lima siswa sekolah yang berprestasi di bidang seni lukis. Taman Budaya Kalimantan Barat.

UPT Taman Budaya Kalbar Memamerkan 52 Karya Dari 30 Seniman Lokal

Kristianus, Kepala unit Pelaksana Teknis Taman Budaya Kalimantan Barat, mengatakan: “Lukisan yang kami pamerkan dibuat antara tahun 2019 hingga 2021. Selama itu, kami dipamerkan di Gedung wawasan nusantara UPT Museum Kalbar.”, Kamis.

Ia menjelaskan, pameran ini bertujuan untuk mengucapkan terima kasih kepada para seniman Kalbar yang telah memperkenalkan karya-karya pelukis lokal, sebagai bahan pembelajaran masyarakat, dan membekali masyarakat Kalbar akan pentingnya melestarikan budaya dan seni yang telah kita lestarikan. Dan mengenal wajah Kalimantan Barat dalam seni lukis.

Ia berharap setiap seniman dapat mendukung dan bekerja sama untuk mencapai kemajuan daerah. “Kami berharap bisa memajukan perkembangan seni rupa dari dua aspek seni dan seniman, serta terus menjaga keaslian karyanya. Selain itu, seniman harus menghadapi perkembangan global dengan kuat agar tidak tertinggal,” tandasnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang mewakili direktur dinas mengatakan di tempat yang sama acara tersebut merupakan rencana Pemerintah Kalbar.

Ia mengatakan: “Oleh karena itu, acara ini merupakan proyek Pemerintah Kalbar melalui UPT Taman Budaya, mengajak seniman untuk berpartisipasi langsung dalam rekonstruksi pandangan masyarakat tentang alam dan budaya Kalbar dalam seni lukis.”

Diharapkan melalui kegiatan ini seniman dan masyarakat dapat belajar pengalaman dan pembelajaran tradisional dari masyarakat untuk meningkatkan kualitas daerahnya.

Ia mengatakan: “Pembangunan harus didukung oleh budaya untuk mengembangkan ciri khasnya sendiri. Hal ini diharapkan agar seni daerah dapat berkembang seiring dengan perkembangan zaman.”

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*