5 Games untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak

5 Games untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak Apakah Anda juga termasuk orang yang sulit menjaga anaknya belajar karena suka bermain game? Nah, bagaimana jika kita menggunakan game sebagai sarana belajar daripada melarang sama sekali anak-anak bermain game?

5 Games untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak

Uchitenglish – Kini ada berbagai permainan seru yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak Anda. Jadi Anda sanggup mengajaknya studi bersama dengan bersama dengan cara yang lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

1. Scrabble

Anda harus familiar dengan permainan ini. Scrabble adalah permainan papan pembuat kata. Game ini sangat cocok tidak hanya untuk mengembangkan kosakata bahasa Inggris, tetapi juga untuk menguji kreativitas.

Baca Juga : Cara Meningkatkan Kepercayaan Diri dalam Berbicara Bahasa Inggris

Bisa dimainkan oleh 2 sampai 4 orang. Setiap pemain perlu menempatkan sebuah kata di papan dari huruf-huruf yang dimilikinya. Poin diperoleh berdasarkan jumlah huruf yang ditempatkan, dan bonus dapat diperoleh selama kata-kata yang ditempatkan tidak ditempatkan di kolom bonus. Pemenang dari permainan ini adalah yang mendapatkan poin terbanyak.

2.Pictionary

Seperti namanya yang terdiri dari “gambar” dan “kamus”, permainan tebak kata berbasis gambar idealnya dimainkan oleh dua kelompok. Pertama, setiap kelompok mendapat jumlah kartu yang masing-masing berisi empat kata. Kemudian Anda dapat memilih kosakata untuk menggambar.

Selanjutnya, tugas pemain lain selanjutnya adalah menebak kata berdasarkan gambar yang dibuat. Kelompok pemenang adalah kelompok yang menebak lebih banyak kata dengan benar. Game ini dapat menantang anak-anak untuk mengenal dan menyadari lebih banyak kosakata bahasa Inggris.

3. Taboo Game

Taboo Game adalah permainan yang melatih keterampilan menjelaskan kata. Dalam permainan ini, pemain mendapat kartu yang memuat satu kata utama dan lima kata lain di bawahnya. Tugas pemain selanjutnya adalah menjelaskan kata utama tanpa menggunakan lima kata di bawahnya. Di sisi lain, tugas pemain lain adalah menebak kata yang dimaksud.

Baca Juga : Tari Gandrung Banyuwangi, Sejarah Bangkitnya Rakyat Blambangan

Misalnya, ada kartu bersama kata utama yang disebut “Buku Tahunan”. Kata ini harus diungkapkan tanpa menjelaskan kalimat berikut seperti foto, kelas, tanda, kenangan, sekolah, dll. Oleh karena itu, pemain harus lebih kreatif dalam menjelaskan sesuatu dalam bahasa Inggris.

4. Dabble

Dabble adalah permainan merangkai kata dari huruf yang sangat mirip dengan Scrabble. Game ini cocok untuk dimainkan dengan 2-4 pemain, dan setiap pemain menerima potongan 20 karakter. Tugas pemain adalah membuat lima kata bahasa Inggris dalam lima menit, terdiri dari kata dua huruf, tiga huruf, empat huruf, lima huruf, dan enam huruf. Pemain yang menyelesaikan misi berikut tercepat akan menjadi pemenangnya.

5. Scattergories

Dalam permainan Scattergories, pemain diminta untuk menuliskan kata-kata yang terhitung terhitung didalam kategori yang ditentukan. Kemudian, di setiap putaran, pemain melempar dadu satu huruf di setiap sisi. Tugas pemain adalah untuk masuk ke dalam kategori dan menebak kata-kata yang dimulai dengan huruf yang ditentukan.

Misalnya, kategorinya adalah sesuatu yang dingin. Anda dapat menulis kata-kata seperti es krim dan iglo. Pemain akan mendapatkan poin kecuali jawabannya sama dengan jawaban pemain lain. Jadi, tentunya Anda dan anak Anda harus berlomba-lomba melacak bahasa yang anti mainstream.