Apa Yang Dimaksud Dengan Present Continuos Tense? Kalian Tau?

uchitenglish
uchitenglish

Apa Yang Dimaksud Dengan Present Continuos Tense? Kalian Tau? – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan chat dalam bahasa Inggris. Selain pengucapan, ada juga yang perlu dipahami yaitu tenses. Tenses adalah istilah atau langkah yang digunakan untuk menyusun kata dalam bahasa Inggris yang baik dan benar. Salah satu tenses yang harus dipelajari dari 16 tenses tersebut adalah present continuous tense.

Apa Yang Dimaksud Dengan Present Continuos Tense? Kalian Tau?

uchitenglish – Dalam bahasa Inggris ada 16 tenses yang terlalu perlu dan perlu dipelajari. Tenses di bawah ini digunakan untuk menyusun kalimat agar lebih koheren dan memiliki arti yang tepat. Penggunaan tenses membuat campuran kalimat lebih mudah dipahami.

Pada dasarnya acara atau kegiatan yang dilakukan terbagi menjadi tiga bagian. Diantaranya adalah masa lalu atau masa lalu, masa kini atau masa kini dan masa depan atau masa depan. Dari tiga kali berikutnya dan seterusnya, bentuk kata yang cocok dengan waktu akan muncul.

Baca Juga : Belajar Memahami Apa Itu Simple Present Tense

Pahami bentuk kata dasar

Apa keuntungan dari tenses? Salah satu keuntungan dari tenses adalah jelas mewakili suatu peristiwa. Kemudian dukung surat resmi dan fasilitasi komunikasi dengan lawan bicara. Adanya tenses sesuai dengan uraian waktunya, sehingga fungsinya pun berbeda-beda.

Salah satunya adalah kado yang diperlihatkan saat itu. Tenses dengan The Present dibagi menjadi 4 tenses. Diantaranya adalah Simple Present, Present Continuous, Present Perfect, dan Present Perfect Continuous. Waktu kemudian dibedakan menurut kegunaannya dan kelebihannya.

Bagi Present Continuous artinya mengambil langkah untuk menyampaikan setiap tindakan atau peristiwa, perbuatan dan peristiwa yang sedang terjadi. Ini juga dapat digunakan untuk menunjukkan perubahan atau perkembangan dalam jangka waktu yang lama.

Secara umum tenses ini disebut juga Present Progressive Tenses. Dalam pengaturan waktu khusus ini, koneksi, sinyal waktu, dan subjek memiliki propertinya masing-masing. Artinya rumus yang digunakan berbeda dengan tenses lainnya.
Fungsi Present Continuous Tense

Fungsi utama yang diturunkan dari bentuk ini adalah untuk memberikan deskripsi tambahan atau untuk menunjukkan peristiwa yang sedang berlangsung. Bisa juga menunjukkan sesuatu yang bisa terjadi. Di bawah ini adalah beberapa keuntungan menggunakan present continuous.
1. Nyatakan acara lari

Tense ini termasuk dalam kategori The Present. Dimana suatu peristiwa yang sedang berlangsung bisa diekspresikan dengan tegang yang satu ini.

Contoh: Dia sedang bermain game. (Dia sedang bermain game sekarang)
2. Nyatakan peristiwa dan tindakan yang bersifat sementara

Tense ini digunakan tidak hanya untuk menunjukkan peristiwa yang sedang terjadi, tetapi juga untuk menunjukkan peristiwa sementara.

Contoh: Jinnie sedang memasak sekarang, tapi dia akan segera mencuci panci. (Jinnie sedang memasak sekarang tapi dia akan segera mencuci wajan)
3. Tunjukkan acara yang akan segera diadakan

Present Continuous Tenses juga digunakan untuk menyampaikan kalimat yang diimplementasikan secara instan. Sehingga bisa diartikan sebagai event yang akan datang. Namun, waktu harus dicantumkan dalam kalimat.

Contoh: Rose akan berangkat ke Australia besok. (Rose akan pergi ke Australia besok).
4. Tentukan acara yang sedang berlangsung yang tidak selesai saat diserahkan

Waktu-waktu tersebut juga digunakan untuk menyampaikan suatu pekerjaan atau tindakan yang sedang berlangsung. Namun, pekerjaan atau tindakan selanjutnya tidak dilakukan pada saat pengiriman.

Contoh: Saya sekarang belajar Surat Korea di Universitas Negeri Seoul. (Saya sedang belajar Sastra Korea di Universitas Seoul).
5. Jelaskan suatu peristiwa sebagai bentuk masa depan segera untuk diperhatikan

Fungsi yang satu ini hampir mirip dengan kategori The Future. Namun kelebihan dari tenses tersebut lebih pada pada notifikasi sehingga banyak orang yang memperhatikannya. Acara yang disajikan juga akan berlangsung.

Contoh: Siswa akan mengikuti ujian. (Siswa akan segera mengikuti ujian)
6. Nyatakan mengubah acara atau acara

Fungsi one-tense ini juga digunakan untuk menunjukkan perubahan. Terkadang keadaan tiba-tiba berubah, jadi langkah-langkah untuk mendapatkannya menggunakan tegang ini.

Contoh: Harga smartphone naik sangat cepat. (Harga smartphone meningkat pesat).

Beberapa manfaat di atas dapat diterapkan pada obrolan harian. Namun harus diketahui bahwa penggunaan tense ini harus sesuai dengan fungsinya. Sehingga percakapan dalam bahasa Inggris menjadi lebih lancar.
Properti dari bentuk kata kontinu saat ini

Setelah menyadari berbagai fungsinya, perlu juga dipertimbangkan beberapa ciri tenses tersebut untuk setiap kalimat. Hal ini dikarenakan tenses pada kategori present memiliki ciri atau ciri tersendiri. Berikut penjelasannya.

Gunakan kata kerja -ing atau V-ing. Contoh: bermain, menonton, melakukan, bernyanyi, memasak, menari dan lain-lain.
Ketika diubah menjadi frase pertanyaan, itu berubah menjadi maju. Diketahui bahwa keberadaan terdiri dari am, is dan is. Menggunakan kumpulan pertanyaan negatif hanya menambahkan catatan menjadi. Contoh: Bukankah kita menyanyikan lagu BTS?

Beberapa karakteristik yang disebutkan di atas merupakan karakteristik yang berasal dari tenses tersebut. Jadi ketika verb -ing atau the -ing tense verb keluar, dapat diasumsikan bahwa kalimat berikutnya menggunakan present continuous.