Beberapa Tips Jitu Menaikan Skor IELTS

Beberapa Tips Jitu Menaikan Skor IELTS International English Language Testing System (IELTS) merupakan elemen yang terlampau urgen didalam buat persiapan studi di luar negeri.

Beberapa Tips Jitu Menaikan Skor IELTS

Uchitenglish – Ini karena Anda perlu mencapai skor tertentu sebagai bukti kemampuan bahasa Inggris Anda untuk masuk universitas. Kami dapat memberikan empat tips tambahan untuk membantu Anda meningkatkan “skor” IELTS Anda.

Baca Juga : Tips Memperbanyak Perbendaharaan Kata Dalam Bahasa Inggris

Berikut adalah beberapa tips untuk meningkatkan skor IELTS Anda.

  • Jangan abaikan diagram (Listening)

Berbagai jenis diagram, seperti grafik garis, diagram lingkaran, bahkan peta geografis, adalah jenis pertanyaan yang termasuk dalam bagian listening tes IELTS. Luangkan waktu untuk membaca sekilas gambar berikut sebelum memulai ujian. Judul diagramnya dari mana? Apa arti dari angka, garis, dan diagram batang yang tercantum di sana? Detail ini dapat membantu Anda menjawab banyak jawaban, bukan hanya satu.

  • Jangan terlalu fokus pada hal-hal kecil (Reading)

Anda benar-benar hanya memiliki waktu terbatas untuk membaca teks dan menjawab pertanyaan. Untuk alasan ini, hindari mendengarkan setiap paragraf secara mendetail. Anda bisa mendapatkan informasi terpenting bersama dari paragraf dengan membaca kalimat pertama (topik kalimat) dan bagian kesimpulan di bawah ini. Silakan baca topik dalam kalimat berikut dengan cermat bersama-sama dan lanjutkan ke pertanyaan.

Baca Juga : Tari Maengket, Tarian Dalam Ritual Panen Padi Di Minahasa

  • Jangan terobsesi dengan tata bahasa (Writing)

Jangan takut tata bahasa akan menghalangi saat menulis esai di bagian penulisan, karena Anda bisa kehabisan waktu tanpa menyelesaikan semuanya. Kalimat yang panjang dapat mengubah tata bahasa. Oleh karena itu, untuk menghindari kesalahan, kalimat harus pendek dan tidak boleh melebihi 15-18 kalimat.

  • Jadikan itu kenyataan (Speaking)

Ketika dihadapkan secara langsung, mungkin sulit untuk diungkapkan. Akibatnya, mereka yang mengambil alih IELTS merasa kesulitan untuk melakukan tes berbicara. Strategi yang dapat membantu Anda mengatasi kesulitan ini adalah dengan menggabungkan pertanyaan dari penguji dengan pengalaman pribadi Anda.