Kartun sebagai Sarana Belajar Bahasa Inggris

Kartun sebagai Sarana Belajar Bahasa Inggris Apakah anak Anda sering menonton kartun di TV dan YouTube? Alih-alih memarahinya karena sering menonton, menonton komik bisa bermanfaat bagi mereka. cara untuk mengeksekusi?

Kartun sebagai Sarana Belajar Bahasa Inggris

Uchitenglish – Salah satu ciri dari keberadaan kartun adalah sebagai alat pembelajaran bahasa yang efektif. Jadi terkecuali anak Anda bahagia lihat komik bhs Inggris, ini adalah kesempatan bagus baginya untuk belajar bhs Inggris.

Baca Juga : Melatih Listening Melalui Lagu : Apakah Efektif?

Kartun membantu anak-anak menyerap bahasa Inggris secara alami

Anak-anak, khususnya, adalah pembelajar yang cepat ketika belajar untuk rasa ingin tahu mereka sendiri tanpa tekanan dari orang lain. Hal ini juga berlaku ketika mereka belajar bahasa asing. Seorang ahli bahasa bernama Stephen Krashen juga belajar bahasa baru dengan lebih efisien oleh anak-anak jika dilakukan secara alami atau seolah-olah mereka tidak belajar secara khusus. Menunjukkan bahwa itu akan dilakukan.

Komik bahasa Inggris adalah fasilitas yang cocok untuk ini. Anak-anak akan mudah tertarik dengan kartun karena tampilan visualnya yang menarik. Jadi Anda akan senang melihatnya tanpa diminta. Dan bahasa Inggris yang digunakan dalam manga adalah bahasa Inggris sederhana, yang sebenarnya digunakan dalam komunikasi sehari-hari. Selama Anda melihatnya, Anda secara alami akan terbiasa mendengarkan dan menyerap kata-kata bahasa Inggris tanpa menyadarinya.

Baca Juga : Sejarah Band Yes Legenda Progressif RockĀ 

Kartun meningkatkan kemampuan bahasa Inggris anak-anak

Ketika mereka senang dan terbiasa mendengarkan kata-kata bahasa Inggris, hal berikutnya yang dapat terjadi adalah anak-anak termotivasi untuk mengetahui apa yang dikatakan oleh karakter yang paling mereka cintai. Melakukan hal itu akan meningkatkan kemahiran bahasa Inggris anak Anda dalam berbagai cara. Mulailah dengan mendengarkan, berbicara, dan memperluas kosakata Anda.

Tentu saja, dalam hal mendengarkan, saya terbiasa mendengarkan orang berbahasa Inggris dengan mengikuti langkah-langkah untuk mengucapkan kata dengan benar. Dan mereka juga mengetahui banyak kosakata baru dan konteks penggunaannya dalam komunikasi. Visual yang jelas memudahkan untuk memahami konteks di mana kata-kata digunakan. Keterampilan berbicara bahasa Inggris anak Anda juga dapat ditingkatkan ketika diminta untuk berbicara dan bertindak seperti karakter favorit Anda.

Tips untuk orang tua

Sebagai orang tua, Anda berperan mutlak dalam mendukung kegiatan belajar anak Anda, meskipun anak Anda melihat kartun. Berikut adalah beberapa tips untuk mengoptimalkan komik sebagai cara belajar bahasa Inggris untuk anak-anak.

Pilih kartun yang sesuai dengan anak Anda

Ayo lihat bersama anak-anak Anda agar Anda bisa mengenal cerita dan karakter kartun

Setelah menonton, ajukan pertanyaan tentang manga yang baru saja Anda tonton dan bangun hubungan dengan anak Anda.