Pengertian Dari Independent and Dependent Clauses

uchitenglish
uchitenglish

Pengertian Dari Independent and Dependent Clauses – Clause adalah pengelompokan kalimat di dalam bahasa Inggris yang memiliki kandungan subjek dan kata kerja. Clause adalah blok bangunan berasal dari sebuah kalimat. Clausa dibagi jadi dua jenis: mandiri dan dependent. Hal ini penting untuk tujuan pembentukan kalimat untuk sanggup mengetahui mana mandiri clause dan dependent clause.
Independent Clause

Pengertian Dari Independent and Dependent Clauses

uchitenglish – Independent clause adalah sekelompok kalimat yang memiliki kandungan subjek dan kata kerja. Independen clause adalah kalimat. Independent clause adalah klausa yang mengekspresikan anggapan yang lengkap. Mereka sanggup berfungsi sebagai kalimat. Ini adalah klausa yang sanggup berfungsi sendiri. Mereka tidak wajib berhimpun bersama dengan kalimat lain, karena memiliki kandungan seluruh informasi yang diperlukan untuk jadi kalimat lengkap.

Baca Juga : Mengenal Jenis Adverb Yang Belum Kalian Kenali

Ada tiga tanda-tanda atau komponen yang dimiliki that Independent clauses:

A subject – juga Memberikan informasi dan juga atas apa yang kalimat itu bicarakan.
An action dan juga predicate- Memberikan untuk mendapatkan informasi atas dan serta apa dan juga subjek lakukan.
Menyatakan ide yang lengkap- Memberikan atas apa yang berlangsung di dalam kalimat.

For example: ‘Dedi buy some food juga mandiri clause, and if you end it with a full stop, it becomes a sentence.
Dependent Clause

Dependent clause adalah sekelompok kalimat yang memiliki kandungan subjek dan kata kerja. Dependent clause tidak sanggup disebut kalimat. Mereka tidak mengungkapkan pikiran yang lengkap, dan bersama dengan demikianlah tidak sanggup berfungsi sebagai kalimat. Mereka umumnya ditandai bersama dengan kalimat penanda dependant. Ini adalah kata yang ditambahkan ke awal mandiri clause yang membuatnya jadi dpendent clause. Bisa disebut Dependent clause” karena adanya:

Kata Dari penanda dependant (after, because, since, before, although, though, in order to, whenever, whether, while, wherever,even though, etc, even if, .)

Conjunction atau kata penghubung (and, but, or, yet, nor, etc.)

For example: ‘When Dedi buy some food’ tidak sanggup disebut kalimat karena tidak mempunya ide yang lengkap. What happened when Budi went to the market? Disini ‘when’ berfungsi sebagai ‘dependent marker word atau kata penanda dependant’.Oleh karena itu Dependent clauses wajib digabungkan bersama dengan mandiri clauses untuk membentuk kalimat yang utuh.

For example: ‘When ‘Dedi buy some food, Mulyadi stole the money ‘ Ini adalah misal kalimat yang lengkap.