Tips Memperbanyak Perbendaharaan Kata Dalam Bahasa Inggris

Tips Memperbanyak Perbendaharaan Kata Dalam Bahasa Inggris Salah satu cara paling efektif yang dapat kita gunakan untuk meningkatkan bahasa Inggris kita adalah dengan memperkaya kosakata kita. Semakin banyak kosakata bahasa Inggris yang Anda ketahui, semakin baik Anda akan mengetahui dan menggunakan bahasa Inggris.

Tips Memperbanyak Perbendaharaan Kata Dalam Bahasa Inggris

Uchitenglish – Entah itu berasal dari kemampuan kita berbicara bahasa Inggris, dari kemampuan kita mendengar, membaca, dan menulis. Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kosakata bahasa Inggris Anda.

1. Baca buku yang ditulis dalam bahasa Inggris

Tentu saja, membaca buku bahasa Inggris akan membantu Anda dengan cepat memperkaya kosakata bahasa Inggris Anda. Pasalnya, kecuali Anda membaca buku yang ditulis dalam bahasa Inggris, tentu Anda akan lebih mudah mengembangkan kosakata baru untuk diingat.

Baca Juga : Sederet Rekomendasi Film Luar yang Melatih Bahasa Inggrismu

Selain itu, Anda dapat melihat bagaimana penggunaan muncul dari kata berikutnya yang sesuai dalam kalimat. Jika ditempatkan di kalimat lain, apakah selalu berarti sama atau berbeda? Semua ini dapat dipelajari secara tidak langsung dengan sering membaca buku bahasa Inggris.

Sulit pada awalnya, tetapi jika Anda tidak melanjutkan sampai Anda terbiasa, Anda akan belajar banyak kosa kata bahasa Inggris dan Anda akan pandai bahasa Inggris tanpa menyadarinya.

Anda dapat membaca buku-buku bahasa Inggris, fiksi dan non-fiksi. Kecuali jika Anda benar-benar suka membaca novel, J. K. Anda bisa membaca novel berbahasa Inggris Harry Potter atau J.R.R. Novel Tolkien The Lord of the Rings. Buku cerita memang seperti itu, jadi tentu saja banyak mengandung kosakata bahasa Inggris yang mudah ditemukan.

2. Selalu bawa kamus

Ingatlah untuk memiliki kamus untuk acara yang berhubungan dengan bahasa Inggris. Saatnya membaca buku berbahasa Inggris, mendengarkan lagu Barat, memirsa film Hollywood, dan berkata bersama dengan orang kulit putih (penutur asli).

3. Buat catatan kosakata bahasa Inggris

Tulisan tangan dapat meningkatkan daya ingat dan kecerdasan seseorang, sehingga dapat mengingat informasi lebih lama dibandingkan orang yang menulis di PC atau smartphone.

Baca Juga : Tarian Pendet, Simbol Penyambutan Turunnya Dewata ke Alam Dunia

Jika Anda ingin memperluas kosakata bahasa Inggris Anda dengan cepat, buatlah buku catatan khusus yang berisi semua kata bahasa Inggris yang telah Anda pelajari. Catat kosakata berikut dengan tangan agar lebih mudah diingat dan ingat untuk sering menggunakannya. Dengan begitu, itu menempel di otak Anda dan Anda tidak dapat dengan mudah melupakannya.

4. Pelajari idiom

Idiom adalah ungkapan dan peribahasa bahasa Inggris yang tidak dapat diringkas secara harfiah. Idiom adalah gabungan dari beberapa kata dan frase yang bila digabungkan akan menciptakan makna baru dan tentu saja berbeda dengan makna sebelumnya. Misalnya, dalam bentuk idiom, disimpulkan bahwa kue adalah “ringan atau ringan” daripada “kue”.

Mempelajari idiom secara tidak langsung dapat meningkatkan jumlah kosakata bahasa Inggris yang Anda pelajari. Alasannya adalah bahwa setiap idiom mengandung beberapa kata bahasa Inggris. Seiring dengan itu, Anda perlu mempelajari idiom lebih sering sehingga Anda dapat mempelajari lebih banyak kata bahasa Inggris.

Berikut adalah beberapa contoh idiom populer yang harus Anda ketahui:

  • No pain no gain
  • Kill two birds with one stone
  • To feel under the weather
  • A blessing in disguise
  • Break a leg

5. Tonton film Hollywood dengan teks bahasa Inggris

Jika Anda suka menonton film Hollywood, terkadang menonton film berikutnya dengan subtitle bahasa Inggris alih-alih subtitle bahasa Indonesia. Kalau kamu rela melakukan ini, kamu pasti akan lebih cepat belajar bahasa Inggris, lho.

Soalnya, setiap kali karakter di film berikutnya berbicara dalam bahasa Inggris, subtitle memberi Anda gambaran singkat tentang apa yang mereka panggil, apa yang tertulis, dan bagaimana cara mengucapkannya dengan benar.

Dengan begitu, Anda bisa mempelajari tiga pelajaran bahasa Inggris sekaligus hanya dalam satu film. Jika Anda ingin langsung lancar berbahasa Inggris, biasakan menonton film Barat dengan subtitle bahasa Inggris. Semakin sering Anda berlatih dengan melakukan ini, semakin Anda akan memperoleh kosakata bahasa Inggris.