Tips Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Menonton Film

Tips Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Menonton Film Untuk meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda, Anda dapat melakukan beberapa hal. Selain kursus bahasa Inggris, Anda dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Anda dengan cara lain, yaitu dengan menonton film. Menonton film bisa menjadi cara yang menyenangkan bagi mereka yang ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Karena Anda bisa belajar bahasa Inggris sambil menonton cerita filmnya. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan untuk memudahkan Anda belajar bahasa Inggris sambil menonton film.

Tips Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris dengan Menonton Film

Perhatikan aksen dalam film.

uchitenglish – Meski terlihat sama, ada banyak aksen dalam bahasa Inggris yang digunakan dalam film tersebut. Beberapa aksen tersebut antara lain American English, Scottish English, Australian English, dan lain-lain. Cocokkan aksen yang digunakan di film berikutnya dengan aksen yang ingin Anda pelajari, agar Anda lebih mudah belajar bahasa Inggris melalui film.
Dimulai dengan jenis film yang mudah dipahami

Untuk memudahkan belajar bahasa Inggris melalui film, Anda bisa melakukannya dengan memilih genre film yang mudah dipahami. Setiap genre dalam film menggunakan kalimat yang tidak sama satu sama lain. Untuk mempermudah, Anda dapat memilih genre film, seperti kartun atau komedi, yang umumnya menggunakan pilihan kata yang lebih umum. Hindari genre film yang lebih rumit, seperti fiksi ilmiah, karena beberapa kata yang digunakan adalah kosakata umum atau kalimat yang tidak umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga : 6 Video Bahasa Inggris Bisnis untuk Digunakan di Tempat Kerja

Perhatikan subtitle yang digunakan.

Saat menonton film dalam bahasa Inggris, kehadiran subtitle akan membantu. Jika Anda ingin belajar bahasa Inggris di film, perhatikan subtitle yang digunakan. Gunakan subtitle bahasa Inggris untuk memudahkan Anda memahami apa yang dikatakan aktor dalam film tersebut. Hindari penggunaan subtitle bahasa Indonesia karena akan membuat Anda membaca subtitle dan mempersulit sistem pembelajaran bahasa Inggris dari film yang Anda tonton.

Buat catatan dengan kosakata baru dari film

Setelah menggunakan subtitle bahasa Inggris, coba temukan berbagai kosakata yang baru saja Anda temukan di film. Catat kalimat berikut dalam buku catatan dan temukan makna yang jelas untuk dipelajari. Cara ini cukup efektif dalam meningkatkan kosakata bahasa Inggris dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris.

Tonton filmnya bersama teman-temanmu your

Menonton film sambil belajar tidak boleh dilakukan sendiri, karena bisa dilakukan bersama teman. Cara ini bisa membantu Anda menghilangkan bahasa Inggris secara efektif, seperti Anda bisa bertanya kepada teman Anda, misalnya jika ada bahasa yang tidak dimengerti. Selain itu, menonton film bersama teman pun terasa lebih menarik, karena Anda dapat mendiskusikan adegan-adegan dari film berikutnya, sehingga Anda lebih mudah mengingatnya. Jadi kamu bisa belajar bahasa Inggris tanpa harus mengabaikan cerita filmnya, oke?

Baca Juga : Pentingnya Matematika dalam Perkembangan Teknologi

Lanjutkan film yang sama tanpa subtitle

Setelah menonton film berikutnya dengan subtitle bahasa Inggris, Anda dapat melakukan cara berikut, yaitu menonton film berikutnya tanpa menggunakan subtitle. Melanjutkan film berikutnya tanpa subtitle bisa menjadi cara yang efektif untuk meningkatkan kemampuan Anda mendengar apa yang dikatakan aktor dalam film dengan jelas. Jadi perlahan, kemampuan bahasa Inggris Anda perlahan akan meningkat dengan sendirinya.

Menonton film bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Tapi pastikan kamu senang dengan film selanjutnya, supaya sistem studionya seru banget. Pilih film favorit Anda dan temukan adegan terbaik sehingga Anda selalu dapat mengingat film tersebut. Juga, kamu bisa mendapatkan kutipan yang menurutmu berasal dari film, lho!