Trik Mengasah Pronunciation Agar Seperti Native Speaker

Trik Mengasah Pronunciation Agar Seperti Native Speaker Berbicara dalam bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah. Apalagi bagi mereka yang bahasa kelahirannya bukan bahasa Inggris. Namun, selama kita memiliki kemauan, semangat, dan kerja keras, tidak ada yang sulit.

Trik Mengasah Pronunciation Agar Seperti Native Speaker

Uchitenglish – Juga, berbicara dalam bahasa Inggris adalah keterampilan. Yang penting, satu-satunya cara Anda dapat berbicara bahasa Inggris dengan baik adalah dengan banyak berlatih berbicara dalam bahasa Inggris.

Memang, berlatih sendiri tanpa trik yang baik hanya akan membuat sistem belajar Anda lebih lama. Jadi, untuk mempermudah, berikut adalah sembilan tips untuk meningkatkan pengucapan Anda sehingga Anda dapat berbicara bahasa Inggris seperti penutur asli.

1. Pelajari frasa

Salah satu cara mudah untuk meningkatkan pelafalan bahasa Inggris Anda adalah dengan fokus mempelajari frasa bersama-sama. Jangan menambah menghafal kosakata individu atau kosakata bahasa Inggris satu per satu.

Dimulai dengan frasa yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari dan berfokus pada frasa pembelajaran bahasa Inggris tidak hanya akan membuatnya lebih mudah dan efektif, tetapi juga akan membantu Anda belajar bahasa Inggris lebih cepat secara keseluruhan. Apakah Anda dapat melihatnya berasal dari kemampuan Anda membaca, mendengarkan, dan menulis, atau berbicara dalam bahasa Inggris.

Kata-kata bahasa Inggris yang umum seperti pergi berbelanja (go shopping), bangun (bangun), naik taksi (naik taksi), makan sarapan (sarapan), berhenti bekerja (pulang kerja), dll. pengucapan lebih dan lebih setiap hari. Anda akan dapat berbicara dengan cepat dan lancar seperti penutur asli.

2. Perhatikan intonasi

Ketika penutur asli berbicara bahasa Inggris, sebagian besar waktu, setiap kata atau kalimat yang mereka ucapkan memiliki intonasi yang berbeda. Selain itu, intonasi ini bisa berbeda untuk setiap penutur asli, meskipun keduanya mengucapkan kalimat yang sama persis.

Memperhatikan bagaimana mereka memakai intonasi yang unik, seringkali dianggap sepele, tetapi jika Anda ingin mengasah pelafalan Anda sehingga Anda bisa seperti mereka, Anda harus melakukannya.

Kalimat yang diucapkan secara tata bahasa benar, tetapi menggunakan intonasi yang salah untuk mengucapkan kalimat dapat mempercepat makna dan lawan bicara dapat salah memahami makna kalimat Anda.

3. Meniru cara penutur asli berbicara

Saat mendengarkan penutur asli berbahasa Inggris di video dan film YouTube, perhatikan pengucapannya. Ketika mereka mengucapkan kata bahasa Inggris tertentu, perhatikan apa yang terjadi dengan lidah, dagu, dan mulut mereka.

Catat dengan cermat bagaimana mereka melakukannya dalam pikiran Anda. Kemudian coba tiru dan bandingkan hasilnya. Apakah itu cocok dan mirip dengan kata-kata mereka? Jika tidak, terus berlatih sampai pengucapannya dekat. Apalagi terus berlatih sampai pengucapannya sama.

4. Pelajari pengucapan yang benar

Selanjutnya adalah mengulangi dasar-dasarnya. Ini tentang belajar kembali bagaimana mengucapkan kata-kata dengan benar dan benar dalam bahasa Inggris. Anda bisa mempelajarinya dari kamus, internet, atau berbagai aplikasi terjemahan yang bisa langsung Anda unduh di smartphone Anda.

Saya merasa membosankan untuk belajar bagaimana mengucapkan kalimat dengan benar dalam bahasa Inggris. Apalagi saat bertemu dengan berbagai simbol fonetik. Tetap saja, Anda tidak boleh berkecil hati! Karena jika Anda ingin bisa berbahasa Inggris seperti native speaker, Anda harus selalu melalui sistem ini, senang atau tidak senang.

5. Fokus pada satu aksen bahasa Inggris

Ya, jika Anda ingin bisa berbahasa Inggris dengan lancar seperti native speaker, sebaiknya pilih ini dari awal. Pilih aksen bahasa Inggris yang ingin Anda pelajari dan fokuslah mempelajari cara melafalkan bahasa Inggris dengan benar dengan aksen tersebut.

Jumlah aksen bahasa Inggris sangat besar dan beragam, tetapi hanya ada dua aksen yang umum dikenal: Bahasa Inggris Amerika (AmE) dan Bahasa Inggris British (BrE). Lahir di Indonesia, kami memiliki kebiasaan menggunakan aksen Amerika daripada Inggris sejak usia dini.

Oleh karena itu, jika Anda ingin belajar pengucapan dengan mudah dan cepat, Anda mungkin ingin fokus hanya pada aksen bahasa Inggris Amerika. Tetapi jika Anda tertarik untuk mempelajari akses ke Inggris, itu bukan hal yang buruk. Semuanya diatur ulang ke selera semua orang.